Sukses


    Tantang Persela, Momen Pembuktian Irsyad Maulana

    Bola.com, Padang - Meski harus rela melepas penjaga gawang utama, Jandia Eka Putra, ke Timnas Indonesia yang tengah melakoni pemusatan latihan jelang uji coba menghadapi Vietnam, Minggu (9/10), pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengaku tidak risau.

    Pasalnya, Rivki Makodompit dipastikan sudah berada pada kondisi ideal pasca cedera untuk menggantikan peran Jandia. Hadirnya Rivki membuat Nilmaizar tetap bisa menurunkan starting eleven terbaiknya saat menjajal Persela Lamongan, Sabtu (8/10/2016), di Stadion Gajayana, Malang.

    Kuartet pemain belakang kemungkinan besar ditempati Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdanm dan Novan Setya Sasongko. Sektor tengah dihuni Riko Simanjuntak, Lee Gil-Hoon, Rudi Doang, dan Irsyad Maulana. Sedangkan lini depan akan ditempati Marcel Sacramento dan M. Nur Iskandar.

    Sementara pilihan lain, Semen Padang juga bisa memasukaan pemain asing lainnya, Muamer Svaraka, sebagai pengganti Rudi Doang di pertengahan babak.

    Dengan prediksi starting eleven yang kemungkinan diturunkan saat menjajal tim berjulukan Laskar Joko Tingkir, kans Semen Padang memuluskan misi memetik kemenangan kandang perdana terbuka lebar. Apalagi sebelumnya tim Kabau Sirah memetik poin maksimal dengan kemenangan 3-0 saat menjamu Bali United di Padang (3/10/2016).

    "Harapan kami memang laga menghadapi Persela menjadi awal kebangkitan untuk membuka hasil maksimal di kandang lawan dengan kemenangan. Kami optimistis bisa patahkan rekor buruk saat bermain di luar kandang," ujar Nilmaizar.

    Ia menambahkan dengan tidak dipanggilnya Irsyad Maulana ke TC Timnas, sedikit banyak membantu tim pada duel nanti. "Meski begitu saya yakin, pada laga nanti Irsyad bakal membuktikan kualitas sesungguhnya bahwa ia layak memperkuat timnas," lanjut pelatih asal payakumbuh itu.

    Walau hingga saat ini Persela masih berkutat pada posisi juru kunci, Nil menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh lawan. Persela menurutnya akan menjadikan laga menghadapi Semen Padang sebagai awal kebangkitan untuk beranjak dari posisi buncit.

    "Mereka tentu tak ingin malu. Makanya, jangan menganggap lawan mudah untuk dikalahkan. Kami sangat menghormati Persela, untuk itu kami fokus pada laga nanti," tegas Nil.

     

    Video Populer

    Foto Populer