Sukses


    Skenario Bhayangkara FC Hadapi Persib Tanpa Top Scorer Tim

    Bola.com, Surabaya - Absennya Thiago Furtuoso saat melawat ke markas Persib Bandung pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (12/10/2016), akibat akumulasi kartu kuning menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan.

    Pasalnya, hingga kini belum ada striker yang memiliki kemampuan sepadan dengan pemain asing asal Brasil tersebut. Namun, Ibnu tidak panik meski harus kehilangan top scorer timnya.

    Untuk menggantikan posisi pencetak 10 gol bagi Bhayangkara FC itu, Ibnu menyiapkan Rudi Widodo. Tidak cukup, ia juga menyiapkan skema main yang berbeda dengan sebelumnya.

    Hanya, Ibnu tidak bersedia menyebutkan perubahan apa yang dilakukan untuk laga kontra Persib. Ia memastikan ada yang tidak sama pada skema main yang ia rancang kali ini. Pola ini menyesuaikan lawan yang akan mereka hadapi. "Ini skema main alternatif jika memang dibutuhkan," tuturnya.

    Kabarnya, pola main terbaru ini akan mengoptimalkan peran kedua gelandang serta sayap untuk melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan Persib. Rudi difungsikan untuk memecah konsentrasi barisan belakang lawan dan membuka ruang.

    Terlepas dari semua rencana itu, wajar bila sang mentor itu tetap tenang di saat bomber andalannya absen. Sebab, di laga melawan Persib, Bhayangkara FC sudah diperkuat dua pemain pilar yang sempat absen saat Bhayangkara FC menekuk Pusamania Borneo FC 2-1 (7/10/2016).

    Kedua pemain itu adalah Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara yang memperkuat Timnas di partai uji coba melawan Vietnam (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

    Keberadaan Evan di lini tengah Bhayangkara FC dipercaya mampu meringankan beban Ibnu di pertandingan ini. Minimal, lini tengah Bhayangkara FC lebih solid di pertandingan ini. Evan bisa menjadi solusi ketika Rudi kesulitan mencetak gol. Maklum, selain kuat dalam memegang bola, Evan juga memiliki aksi individu serta naluri mencetak gol yang cukup baik.

    Selain Evan, Bhayangkara FC besar kemungkinan mengoptimalkan kedua sayapnya yang diisi Wahyu Subo Seto (kanan) dan Ilham Udin Armaiyn (kiri) untuk membongkar pertahanan Persib yang digalang Vladimir Vujovic.

    "Kami akan melakukan semua cara untuk memenangkan pertandingan melawan Persib. Semua lini akan kami optimalkan," tegas Ibnu.

     

    Video Populer

    Foto Populer