Sukses


    Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Tuah Eksperiman ala Djanur

    Bola.com, Bekasi - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku akan menyiapkan strategi yang berbeda dengan laga sebelumnya, saatmenjamu Bhayangkara FC, Rabu (12/10/2016) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, dalam laga lanjutan turnamen Torabika Soccer  Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Meski diakuinya persiapan laga kandang ini terbilang cukup mepet mengingat tim Maung Bandung" baru tiba di Bandung Minggu (9/10/2016) setelah menjalani pertandingan berat melawan Madura United pada Sabtu (8/10/2016).

    Tak punya banyak waktu istirahat, pada Senin (10/10/2016) Tim Pangeran Biru langsung menuju Bekasi untuk persiapan melawan Bhayangkara FC.

    Tak hanya itu, Persib pun harus kehilangan beberapa pilar seperti Sergio van Dijk dan Jajang Sukmara yang terkena hukuman kartu plus Tantan serta I Made Wirawan yang sakit dan cedera. Karena waktu persiapan amat pendek Djanur sekalian saja bereksperimen.

    Sang mentor berencana menurunkan pemain muka baru yang selama ini jarang masuk starting line-up. "Tujuannya untuk variasi permainan. Waktu saya tidak banyak para pemain gres kudu cepat beradaptasi dengan atmosfer tim," ujar Djadjang Nurdjaman pada Selasa (11/10/2016).

    Djadjang cukup lega karena dua pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun dan Rudolfo Yanto Basna sudah bergabung dengan tim. Kehadiran mereka diyakini bakal membuat performa Persib kembali menyengat, setelah sebelumnya dikalahkan Madura United 1-2.

    Absennya Sergio van Dijk menciptakan kepusingan sendiri bagi Djanur. Persib tidak punya banyak stop striker yang berposisi sebagai target man. Pilihan yang tersedia adalah Yandi Sofyan, pemain muda yang minim jam terbang.

    Besar kemungkinan sang pelatih bakal memaksimalkan Samsul Arif. Pemain yang lebih sering diplot sebagai penyerang sayap kemungkinan bakal digeser di tengah.

    Ia diyakini tidak akan kelabakan bermain di posisi baru karena saat di Arema Cronus dimainkan sebagai penyerang tengah. Atau bahkan bisa Djanur memainkan Zulham Zamrun sebagai ujung tombak tunggal di skema andalannya 4-2-3-1.

    Mengenai tim Bhayangkara FC, pelatih kelahiran Sumedang ini mengakui bahwa tim asuhan Ibnu Grahan tersebut memiliki kecepatan dan kolektivitas yang cukup bagus.

    "Kami sudah tahu gaya bermain mereka dan cara meredamnya Mudah-mudahan taktik siapkan bisa berjalan sesuai skenario," ucap Djajang Nurdjaman.

    2 dari 2 halaman

    Tanpa Mesin Gol asal Brasil

    Di sisi lain, dua kemenangan beruntun yang diraih Bhayangkara FC, menang 4-0 dari Sriwijaya FC dan 2-1 atas Pusamania Borneo FC, menjadi modal bagus sebelum bentrok dengan Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (12/10/2016) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, nanti.

    Wajar jika pada lawatannya kali ini Indra Kahfi dkk. dibalut optimisme tinggi. Tak hanya yakin bisa meneruskan tren positif tersebut, mereka juga percaya diri bisa membawa pulang hasil maksimal.

    “Kami tak berniat sombong, tapi rasa optimistis itu harus kami tanamkan kuat-kuat,” tutur Indra mewakili rekan setimnya.

    Indra menyebutkan, dua kemenangan di partai sebelumnya adalah berkat motivasi dan kepercayaan diri yang dimiliki skuat Bhayangkara FC sepulang dari latihan kekompakan di Pusdik Brimob, Watukosek, Mojokerto, beberapa waktu lalu. Indra sendiri merasakan jalinan kekeluargaan di antara mereka sekarang jauh lebih kuat.

    Pelatihan ini juga membawa dampak positif pada mental bertanding mereka. Sebesar apa pun nama dan reputasi tim lawan, para pemain Bhayangkara tidak lagi merasa lebih kecil dari tim lawan. Sebab mereka yakin, tidak ada yang tak bisa mereka kalahkan bila bersama-sama.

    “Benar, kami sekarang menatap setiap pertandingan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Puji Syukur dampaknya cukup bagus bagi kami,” ujar Hargianto, gelandang Bhayangkara jebolan Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

    Bhayangkara FC memang kehilangan bomber andalannya, Thiago Furtuoso yang terkena akumulasi kartu kuning.

    Namun, di pertandingan ini mereka sudah diperkuat dua pemain pilarnya yang kembali dari membela Timnas Indonesia kontra Vietnam di laga uji coba, Minggu (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  yakni Evan Dimas Darmono da Putu Gede Juni Antara.

    Masuknya kedua pemain ini memang tak bisa menggantikan peran Thiago. Hanya saja, keberadaan keduanya dipercaya bakal membuat Bhayangkara FC lebih solid.

    Posisi Thiago sendiri digantikan Rudi Widodo. Striker senior ini akan ditopang kedua sayap dan gelandangnya, Evan Dimas dan Hargianto yang berperan sebagai gelandang serang. Dengan begitu, kinerja Rudi bakal lebih ringan.

    Prakiraan Susunan Pemain

    Persib (4-2-3-1): M. Natshir (Kiper); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo  Ferreira, Yanto Basna (Belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan;  48-Marcos Flores, 10-Robertino Pugliara, 7-Atep (Tengah); 54-Zulham Zamrun (Depan)

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho (Kiper); Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara (Belakang); Ilham Udin Armaiyn, Lee Yu-jun, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (Tengah); Khairallah Abdelkbir, Rudi Widodo (Depan)

    Pelatih: Ibnu Grahan

     

    Video Populer

    Foto Populer