Sukses


    Yoo Jae-hoon Yakin Persipura Mampu Rebut Gelar Juara TSC

    Bola.com, Jayapura - Berada di peringkat keempat belum menutup peluang Persipura Jayapura untuk meraih gelar juara di Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo 2016. Optimisme tinggi itu disampaikan kiper utama tim Mutiara Hitam, Yo Jae-hoon.

    Dari 23 laga yang telah dilakoni sejauh ini, Mutiara Hitam mengoleksi poin 40. Raihan itu berselisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Madura United dan tiga poin dari Arema Cronus yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

    Dari hitungan matematis, Persipura memang masih memiliki peluang menjuarai TSC 2016 karena turnamen masih menyisakan banyak pertandingan hingga tuntas nanti.

    "Saya yakin kami bisa (juara). Tidak ada hal yang mustahil, apalagi kami memiliki pemain yang berkualitas juga. Kami masih mempunyai pertandingan lainnya," kata Yo Jae-hoon kepada Bola.com.

    Sejak dilatih Angel Alfredo Vera awal Agustus lalu menggantikan Jafri Sastra, performa Persipura cenderung membaik. Masuknya pemain baru juga jadi faktor peningkatan performa itu. Tercatat sejak awal Agustus, Boaz Solossa dkk. memenangi enam pertandingan, tiga laga berakhir imbang, dan satu kalah.

    Terkait dua pesaing, Madura United dan Arema Cronus, Yo Jae-hoon enggan berkomentar. Ia hanya ingin fokus pada permainan timnya. Menurut kiper asal Korea Selatan itu, Persipura akan memanfaatkan empat laga kandang untuk mendulang poin.

    "Kami memiliki empat laga kandang terdekat di Jayapura. Kami berharap bisa menang semua di empat laga itu. Kalau kami mendapatkan poin penuh, saya yakin Persipura bisa ke puncak klasemen," kata Yo Jae-hoon mengakhiri pembicaraaan.

    Hal itu tentu bisa saja terjadi, namun tetap harus melihat juga kiprah para pesaing terdekat Persipura karena mereka dipastikan juga tak mau tergelincir dalam perburuan juara.

     

    Video Populer

    Foto Populer