Sukses


    Thiago Furtuoso Cedera, Bhayangkara FC Ditahan Persegres GU

    Bola.com, Gresik - Bhayangkara FC harus puas bermain imbang tanpa gol saat dijamu Persegres Gresik United pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Tri Dharma, Gresik, Sabtu (12/11/2016). Hasil imbang ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya striker andalan, Thiago Furtuoso.

    Bermain di kandang sendiri, Persegres GU langsung tampil menekan. Hasilnya, satu peluang tercipta melalui pemain sayap, Ghozali Siregar, namun tembakannya masih mampu diblok pertahanan tim tamu.

    Setelah itu, Bhayangkara FC coba keluar dari tekanan. Beberapa upaya coba dilakukan untuk membobol gawang Satria Tama yang masih belum membuahkan hasil. Malah, tim asuhan Ibnu Grahan harus kehilangan striker andalan, Thiago Furtuoso setelah berbenturan dengan kiper tuan rumah, Satria Tama.

    Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Persegres GU coba mendapatkan peluang melalui Agus Indra sedangkan Bhayangkara hampir saja unggul andai tembakan mendatar dari, Ilham Udin Armaiyn tidak melebar di sisi kanan gawang tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Persegres dan Bhayangkara tetap bermain dengan agresivitas yang sama. Alhasil, beberapa peluang mampu diciptakan kedua tim melalui para pemain depan mereka.

    Bahkan, Persegres hampir saja unggul andai kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho tidak melakukan dua penyelamatan gemilang secara beruntun pada menit ke-76. Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu memblok tembakan Ghozali Siregar dan juga Yusuf Effendi. Dua peluang yang terbuang itu membuat skor 0-0 antara kedua tim bertahan hingga laga berakhir.

    Dari sisi statistik, Persegres lebih dominan dengan melakukan 8 percobaan tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Bhayangkara hanya 3 kali melakukan percobaan tembakan dan 2 berhasil menemui sasaran.

    Sementara itu, hasil ini membuat Bhayangkara FC tetap berada di peringkat ke-4 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengoleksi 48 poin dari 27 pertandingan. Adapun Persegres berhasil mengoleksi 26 poin dari 28 pertandingan dan nangkring di peringkat ke-17.

    Video Populer

    Foto Populer