Sukses


    Bhayangkara FC Terancam Kehilangan Thiago Furtuoso

    Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC harus membayar mahal hasil 0-0 yang dipetik saat dijamu Persegres Gresik United pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (12/11/2016), di Stadion Tri Dharma, Gresik. Pasalnya, satu poin yang dibawa pulang harus ditebus dengan cederanya sang mesin gol, Thiago Furtuoso.

    Sebuah kerugian besar bagi tim yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya ini. Maklum, mereka tidak memiliki pelapis sepadan di posisi itu. Rudi Widodo yang biasanya dipasang sebagai pengganti kala Thiago Furtuoso absen, dinilai tidak sebanding dengan striker asal Brasil itu.

    Hal itu bisa dilihat dari total gol yang dilesakkan kedua pemain ini selama membela Bhayangkara. Hingga TSC menyisakan tujuh pertandingan lagi bagi Bhayangkara FC, Thiago sudah mengemas 15 gol. Sementara Rudi baru mengoleksi enam gol.

    Usia Rudi yang tak lagi muda, 33 tahun, juga menjadi persoalan tersendiri bagi Bhayangkara FC. Dengan umur yang sudah kepala tiga, Rudi tidak bisa tampil prima sepanjang 90 menit penuh. Sedangkan Bhayangkara tidak memiliki stok striker murni selain kedua pemain tersebut.

    Bhayangkara FC memang masih memiliki Fandi Eko Utomo atau Antonio Putro Nugroho yang bisa diplot mengisi posisi tersebut. Namun keduanya sejatinya bukan striker tengah, karena posisi ideal keduanya cenderung sebagai penyerang sayap.

    "Tanpa Thiago pasti berpengaruh pada daya serang kami. Tapi, kami akan mencoba mencari solusi dengan mengutak-atik formasi atau membuat skema permainan yang berbeda dengan sebelumnya agar tanpa Thiago kami tetap bisa tampil optimal," tutur Ibnu Grahan, pelatih Bhayangkara FC.

    Ibnu memastikan posisi Thiago akan digantikan Rudi Widodo untuk beberapa pertandingan ke depan. Ia juga akan mencoba pemain lain sebagai alternatif jika Rudi tidak maksimal. "Saya berharap cedera Thiago tidak terlalu parah, supaya saya tetap punya pilihan lebih," jelas Ibnu.

    Thiago Furtuoso mengalami cedera kaki kanan setelah bertabrakan dengan kiper Persegres Gresik United, Satria Tama. Hanya, dokter tim belum bisa memastikan separah apa cedera yang membelit bomber subur itu. Rencananya, Minggu (13/11/2016) siang, Thiago akan dibawa ke salah satu rumah sakit di Surabaya untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan.

     

    Video Populer

    Foto Populer