Sukses


    Tanpa 3 Pilar Asing, PSM Tetap Buru Poin di Markas Bhayangkara FC

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar tetap dalam kondisi pincang saat dijamu Bhayangkara United pada pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (19/11/2016). 

    Tiga pemain asingnya, Luiz Ricardo (Brasil), Ronald Hikspoors, dan Wiljan Pluim (Belanda) dipastikan absen pada pertandingan nanti. Dua nama pertama masih bergulat dengan cedera. Sedangkan Pluim bakal menjalani sanksi akumulasi kartu kartu kuning. Praktis hanya Kwon Jun (Korsel) yang bisa tampil untuk menjaga lini belakang PSM.

    Meski dalam kondisi minor, manajemen PSM tetap mematok target poin buat Robert Alberts dan skuatnya. "Manejemen percaya Robert punya solusi untuk menyiasati kondisi ini. Lagipula untuk apa kami datang ke Sidoarjo hanya untuk kalah," tegas Ramli Manong, media officer PSM kepada bola.com, Senin (14/11/2016) siang.

    Menurut Ramli, manejemen berharap target itu tidak jadi beban. Tapi, sebagai pemicu motivasi pemain yang bisa tampil pada pertandingan nanti. "Berhasil atau tidak mewujudkan target itu urusan nomor dua. Yang penting pemain sudah tampil optimal pada pertandingan nanti," papar Ramli.

    Ramli menambahkan, absennya Pluim pasti berpengaruh pada penampilan tim. "Tapi, sejak awal kami tegaskan PSM tidak pernah bergantung pada satu atau dua pemai," para Ramli.

    Apalagi pada pertandingan nanti, PSM kembali diperkuat Rasyid Bakri dan Zulvin Zamrun yang sudah terbebas sanksi kartu. Sang kapten Rizky Pellu juga sudah bergabung ketika PSM menekuk Madura United 1-0 pekan lalu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

    Ramli merujuk kondisi PSM ketika Luiz Ricardo divonis absen sampai akhir musim dan Ferdinand Sinaga dipanggil timnas. Kualitas lini depan Juku Eja sempat digadang bakal menurun. Tapi, ternyata keraguan itusirna setelah Titus Bonay mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Robert.

    Seperti biasa, ketika dikonfirmasi, Robert enggan berkomentar banyak soal kondisi skuatnya. "Lebih baik saya fokus dengan materi yang ada. Seperti manajemen, saya juga ingin PSM meraih poin di Sidoarjo," tutupnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer