Sukses


    Pelatih PSM Harap Titus Bonai Fit saat Hadapi Bhayangkara FC

    Bola.com, Jakarta Setelah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh bergabung ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, PSM Makassar jadi satu-satunya klub yang menyumbangkan dua striker ke Tim Merah-Putih. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga lebih dahulu bergabung dalam skuat asuhan Alfred Riedl.

    Kondisi ini membuat lini depan Juku Eja kian tergerus karena mereka juga belum bisa memainkan Luiz Ricardo. Meski sudah pulih dari cedera engkel, striker asal Brasil ini masih berada di negaranya.

    Rencananya Luiz bakal kembali ke Makassar pekan depan. "Dilihat saja kondisi Luiz nanti. Yang pasti, dia sudah lama tidak bermain pada pertandingan resmi," ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

    Menghadapi Bhayangkara FC, PSM praktis hanya mengandalkan Titus Bonai sebagai striker murni. Masalahnya, eks penyerang Sriwijaya FC ini masih terkendala kebugaran setelah baru pulih dari cedera memar di pangkal pahanya. Dalam dua hari terakhir, Tibo berlatih terpisah dengan rekan-rekannya.

    Selain Tibo, PSM sebenarnya masih punya Andri Faizal Amru dan Rahmat Syamsuddin. Tetapi, keduanya dinilai tidak sebaik Tibo sebagai ujung tombak. 

    Andri, eks striker tim PON Sulsel masih minim jam terbang sedangkan Rahmat lebih pas beroperasi sebagai penyerang sayap. "Saya berharap Tibo fit dan bisa dimainkan melawan Bhayangkara," kata Robert.

    Di lain pihak, Sumirlan, Direktur PSM, berharap Ferdinand dan Muchlis tidak hanya sebagai pemain pelengkap di Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

    "Manajemen berharap keduanya mendapat menit bermain di Piala AFF 2016. PSM sudah berkorban melepas dua striker sekaligus untuk timnas," tegas Sumirlan.

     

    Video Populer

    Foto Populer