Sukses


    Indra Sjafri Bersyukur Bali United Terus Menjaga Komitmen

    Bola.com, Cibinong - Pelatih Bali United, Indra Sjafri bersyukur karena pemilik dan manajemen menepati komitmen untuk mengembangkan pemain-pemain muda dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif terkait perjalanan Bali United yang fluktuatif di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Bali United baru saja meraih kemenangan 4-2 atas PS TNI pada pekan ke-29 TSC 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (20/11/2016) sore. Kemenangan itu pun menjadi sebuah motivasi baru setelah tim berjulukan Laskar Tridatu itu mengalami tren negatif tidak pernah menang dalam lima laga tandang secara beruntun.

    Fluktuatifnya perjalanan Bali United di TSC 2016, di mana saat ini mereka berada di posisi ke-12 dalam klasemen TSC 2016, sempat membuat para penggemar Laskar Tridatu meminta manajemen untuk mengganti Indra Sjafri. Jacksen F. Tiago bahkan diisukan akan menjadi pengganti mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

    Namun, hingga kini, Indra Sjafri tetap dipertahankan oleh manajemen Bali United. Pelatih berusia 53 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur karena pemilik dan manajemen klub mau menepati komitmen sejak awal penunjukkannya sebagai pelatih.

    "Saya tentu juga merasa kasihan jika ada pelatih-pelatih yang dipecat karena permintaan suporter kepada klub. Namun, itu adalah bagian dari risiko menjadi pelatih," ujarnya.

    "Saya menjadi juara Piala AFF (U-19) saja dipecat. Namun, saya bersyukur karena pemilik klub dan manajemen Bali United tetap menjaga komitmen untuk mengembangkan pemain muda," ia menambahkan.

    Dengan hanya menyisakan lima pertandingan hingga akhir TSC 2016, permintaan suporter Bali United untuk pergantian pelatih tampaknya tidak akan dipenuhi oleh klub.

    Hanya saja, bukan mustahil posisi Indra Sjafri benar-benar tergeser saat Bali United mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan dan digantikan Jacksen Tiago yang menyaksikan duel PS TNI kontra Bali United dari tribun penonton Stadion Pakansari.

     

    Video Populer

    Foto Populer