Sukses


    Gol Spektakuler Gede Sukadana Permalukan Persegres di Gresik

    Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United bersua Bali United pada pekan 30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (27/11/2016).

    Gol tunggal yang spektakuler dari I Gede Sukadana menit ke-81 membawa Bali United meraih poin penuh di Gresik. 

    Di awal laga, Persegres Gresik United dan Bali United main dengan tempo lambat. Namun, kedua tim meningkatkan tempo saat memasuki pertengahan babak pertama.

    Bermain sebagai tim tamu, Bali United berani main terbuka mengingat mereka punya materi pemain yang bisa dibilang lebih bagus. Fadil Sausu dan Hasim Kipuw jadi motor gelandang energik yang bisa memotong bola dan melakukan transisi serangan dengan baik. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sempat memegang kendali permainan.

    Kondisi itu direspons cepat Presegres GU. Mereka melakukan pergantian pemain lebih dini dengan memasukkan gelandang serang asal Korea Oh In-kyun untuk mengubah kondisi permainan.

    Namun, Bali United justru memiliki peluang emas lebih dulu. Di menit 34 striker asal Australia, Nemanja Vidakovic, lepas dari kawalan dan berhadapan dengan kiper Satria Tama. Namun, tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis.

    Gresik United langsung melancarkan balasan. Sebuah tembakan keras dari Rival Jandera sempat membentur kaki pemain belakang Bali United. Bola itu membuat kiper Rully Desrian mati langkah. Hanya, bola masih membentur mistar gawang.

    Jelang babak pertama usai, kedua kedua tim mulai saling serang. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga wasit mengakhiri 45 menit pertama.

    Di babak kedua, Persegres GU tampil lebih menekan. Mereka ngotot tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. Namun, determinasi yang ditunjukkan hanya berkutat di lini tengah.

    Serangan yang dibangun Laskar Joko Samudro seperti menghantam tembok tebal yang digawangi duet Abdul Rahman dan Ahn Byung-keon. Kerja keras Patrick da Silva sebagai ujung tombak Gresik United beberapa kali berakhir sia-sia.

    Sementara Bali United yang mulai sering kehilangan bola coba melakukan perubahan. Gelandang Syakir Sulaiman yang punya karakter menyerang digantikan I Gede Sukadana. Tujuannya tentu untuk bisa kembali mengambil alih serangan dari lini tengah.

    Perang strategi antara dua eks pelatih timnas U-19, Indra Sjafri dan Eduard Tjong, pun terjadi. Hasilnya, Bali United unggul lewat tendangan spektakuler Gede Sukadana menit 81. Pemain mungil itu melepaskan tembakan dari jarak jauh berbau spekulasi yang berhasil memperdayai kiper Satria Tama.

    Hingga laga usai, Persegres Gresik United tidak bisa membalas gol itu sehingga Serdadu Tridatu sukses melanjutkan tren positif dengan membawa pulang tiga poin dari kandang lawan. Namun, posisi Bali United tidak beranjak dari urutan 12 sementara Persegres Gresik United juga tertahan di posisi ke-16.

    Susunan Pemain
    Persegres Gresik United (4-2-3-1): 88-Satria Tama; 55-Sasa Zecevic, 54-Wismoyo Putro, 18-Achmad Faris, 22-Rival Jandera/75-Roni Rosadi; 21-Jusmadi/9-Yusuf Effendi, 17-M. Sidik Saimima; 11-Agus Indra, 77-Hendri Satriadi/10-In Kyun-oh, 27-Ghozali Muharam; 99-Patrick Daniel
    Pelatih: Eduard Tjong

    Bali United (4-3-3): 1-Rully Desrian; 6-Felsianus Junius, 8-Ricky Jafrin, 32-Ahn Byung-keon, 28-Abdul Rahman; 59-Hasim Kipuw/88-Adi Parwa, 14-Fadil Sausu, 92-Syakir Sulaiman/44-I Gede Sukadana; 7-Miftahul Hamdi, 9-Alsan Sanda/11-Yabes Roni, 99-Nemanja Vidakovic
    Pelatih: Indra Sjafri

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer