Sukses


    Arema Percaya Diri ke Bali dengan Catatan Manis

    Bola.com, Malang - Skuat Arema Cronus berangkat menuju Pulau Dewata Bali pada Kamis (1/12/2016). Memboyong 18 pemain, mereka cukup optimistis bisa memetik kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar saat meladeni tuan rumah Bali United, Sabtu (3/12/2016), di pekan 31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. 

    Sekalipun tim lawan kini memiliki mental bagus setelah memetik enam poin dalam dua laga tandang masing-masing melawan PS TNI dan Persegres Gresik United, fokus Hamka Hamzah dkk. sekarang adalah memetik tiga angka.

    Kemenangan bisa membuat langkah Arema menjadi juara ajang ini semakin dekat karena mereka berada di puncak klasemen dan terpaut dua angka dari Persipura Jayapura yang ada di urutan kedua.

    "Bali United sedang dalam kondisi bagus. Dua kemenangan di kandang lawan pasti mengangkat mental mereka. Tapi, Arema juga tidak kalah bagusnya. Semangat setelah dapat sponsor baru dan catatan manis di Bali bisa jadi modal. Hanya, jangan terlalu meremehkan lawan," tutur asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

    Kondisi Arema dalam lawatan ke Bali secara komposisi pemain memang kurang lengkap. Sektor bek kanan harus diisi bek kiri Ahmad Alfarizi. Sebab dua bek kanan, Beny Wahyudi dan Syaiful Indra, tidak bisa main karena memperkuat timnas dan cedera.

    Daftar pemain belakang yang dibawa dalam tur ini juga minim. Hanya lima pemain. Praktis hanya satu bek cadangan yang dibawa, yaitu pemain muda Oky Derry.

    "Tapi, semua itu sudah dipersiapkan di Malang. Waktu di Bali hanya mematangkan saja dan tetap waspada itu perlu dengan semangat tuan rumah yang sedang bagus, lanjut Pasek Wijaya.

    Di Bali, Arema memang banyak menorehkan catatan manis. Singo Edan dua kali jadi juara Bali Island Cup tahun 2015 dan 2016. Selain itu, dalam penyisihan Bhayangkara Cup juga Arema tidak terkalahkan dan akhirnya jadi juara di Jakarta. Dalam tiga ajang tersebut, Arema selalu menang dalam tiga kali pertemuan dengan Bali United.

    "Catatan Arema memang bagus di Bali. Namun saat pertandingan nanti, tidak ada salahnya waspada dengan beberapa pemain Bali United. Salah satunya I Gede Sukadana. Di pertandingan sebelumnya melawan Gresik United, dia mencetak gol kemenangan Bali. Melawan Arema sepertinya Sukadana akan lebih semangat apalagi ini adalah mantan timnya," kata Pasek Wijaya.

    Daftar pemain Arema dalam tur Bali:
    Kiper: Achmad Kurniawan, I Made Wardana
    Belakang: Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Junda Irawan, Oky Derry
    Tengah: Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Arif Suyono, Okto Maniani
    Depan: Cristian Gonzales, Dedik Setiawan, Sunarto

     

    Video Populer

    Foto Populer