Sukses


    Jacksen Tiago Ungkap Alasan Terima Pinangan Barito Putera

    Bola.com, Surabaya - Sempat santer dikabarkan bakal berlabuh ke Bali United, Jacksen F. Tiago justru menandatangi kontrak dengan Barito Putera. Keruan saja, keputusan eks arsitek Persebaya, Persipura, dan Penang FA itu menimbulkan pertanyaan di benak banyak pihak.

    Namun, Jacksen punya alasan tersendiri soal keputusannya berlabuh di klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tersebut. "Kami menemukan kecocokan dalam segala hal," ujar pelatih asal Brasil ini tanpa menyebutkan secara detail.

    Ada indikasi, Barito bersedia memberikan besaran kontrak yang sesuai dengan keinginan Jacksen. Sebab, ada kabar Jacksen urung berlabuh ke Persegres Gresik United beberapa waktu lalu lantaran harga kontrak yang ditawarkan manajemen tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu terlalu rendah.

    Bisa dipahami, dengan reputasi dan prestasi tinggi yang pernah ia torehkan bersama Persebaya (juara Divisi Utama yang saat itu merupakan kompetisi kasta tertinggi), serta Persipura (juara ISL), Jacksen F. Tiago layak mendapatkan besaran kontrak yang sepadan dengan deretan pelatih top lainnya, khususnya di Indonesia.

    Namun, Jacksen mengaku alasan utama ia menerima tawaran Barito lantaran manajemen Barito mengizinkannya kembali ke Brasil pada Minggu (4/12/2016) untuk menyelesaikan fase terakhir kursus kepelatihan Lisensi Pro. "Mereka mendukung saya. Ini yang membuat saya senang," katanya.

    Bagi beberapa klub lain yang juga meminatinya, syarat yang diajukan Jacksen mungkin terasa berat karena Jacksen harus meninggalkan Indonesia cukup lama, sekitar sebulan penuh. Rencananya, Jacksen baru kembali ke Indonesia pada Januari 2017.

    Padahal, dalam durasi tersebut diperkirakan klub-klub sedang gencar-gencarnya berburu pemain baru. Bisa jadi Jacksen mendapat restu dari klub barunya itu untuk pulang kampung lantaran sudah menyetorkan daftar pemain buruannya.

    "Pokoknya semua sudah disepakati dan yang terpenting tidak ada yang merasa dirugikan," tutur Jacksen.

    Seperti diketahui, pada Jumat (2/12/2016), Barito Putera resmi memperkenalkan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala mereka untuk musim 2017.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer