Sukses


    Masa Depan Milomir Seslija di Arema Masih Tanda Tanya

    Bola.com, Malang - Berada di posisi runner-up klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ternyata tidak membuat posisi pelatih Milomir Seslija aman di Arema Cronus. Pria asal Bosnia itu masih belum tentu dipertahankan oleh manajemen Singo Edan, julukan Arema musim depan.

    Sebab, mantan pelatih Arema IPL ini hanya memiliki ikatan kontrak sampai akhir Desember 2016 saja. Sampai kini, belum ada tawaran perpanjangan yang diberikan. "Kontrak Milo sebenarnya berakhir November kemarin. Sementara kami berikan perpanjangan hanya satu bulan bersamaan dengan rampungnya TSC," kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

    Manajemen Arema akan melakukan evaluasi setelah TSC 2016 berakhir. Termasuk membahas masa depan sang pelatih. Apalagi saat ini mereka masih berupaya keras mengejar gelar juara. Karena Singo Edan berada di urutan kedua dengan nilai sama dengan pemuncak sementara Persipura Jayapura.

    Disinyalir, peluang Milo bertahan baru terbuka jika bisa merealisasikan target juara TSC 2016. Tapi jika gagal, besar kemungkinan pelatih 52 tahun itu tidak akan diperpanjang lagi.

    "Kami masih fokus untuk sisa dua pertandingan terakhir TSC. Setelah itu baru fokus evaluasi. Termasuk pelatih," lanjutnya. 

    Selama dibesut Milo di ajang TSC, performa Arema cukup stabil dan bertahan di papan atas. Namun Singo Edan sempat kehilangan banyak poin di kandang ketika diterpa badai cedera. Tercatat mereka tertahan tiga kali dan sekali kalah di Stadion Kanjuruhan Malang. 

    Jika melihat dari track record nasib para pelatih sebelumnya, manajemen Arema cukup jarang mempertahankan pelatih kepala. Terakhir Almarhum Suharno jadi pelatih yang dapat perpanjangan kontrak dari 2014 hingga 2015. Namun karirnya tak berlanjut karena meninggal dunia di pertengahan 2015.

    Bahkan Robert Rene Albert (kini membesut PSM Makassar) yang pernah membawa Arema juara ISL 2012 silam juga tidak dipertahankan untuk musim selanjutnya. Pelatih yang paling lama dapat perpanjangan adalah Benny Dollo di musim 2004-2006 silam.

     

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer