Sukses


    Prediksi Borneo FC Vs Arema: Tamu Butuh Keberuntungan

    Bola.com, Samarinda - Arema Cronus dalam tekanan saat melakoni pekan 33 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, Arema harus bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, menghadapi Pusamania Borneo FC pada Minggu (11/12/2016).

    Borneo FC adalah tim tangguh yang memberikan satu-satunya kekalahan bagi Arema di kandang sendiri saat putaran pertama.

    Kini, tim Singo Edan dituntut untuk menang untuk menjaga peluang juara mengingat pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura, yang memiliki nilai sama 62, akan bertemu dengan lawan yang lebih ringan, Persegres Gresik United.

    "Sekarang kami butuh sedikit keberuntungan karena Borneo FC adalah tim bagus. Tapi, mereka tidak konsisten. Semoga besok mereka sedang tidak maksimal sehingga Arema bisa menang," ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

    Pada laga ini tim Singo Edan kembali tampil tidak komplet. Gelandang serang Esteban Vizcarra absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

    "Dulu kami kalah di putaran pertama lantaran bermain tidak dengan komposisi terbaik. Tapi, sekarang kondisinya juga tidak jauh beda. Semoga semangat untuk jadi juara jadi pembeda sehingga pemain bisa tampil lebih gila," tegas pelatih asal Bosnia itu.

    Dalam pertandingan nanti, Arema akan tampil sedikit hati-hati. Sebab, tuan rumah punya barisan pemain cepat dan targetman bernaluri gol tinggi yang berbahaya. Seperti Terens Puhir, Pedro Javier, dan beberapa nama lain.

    Selain itu, tim Pesut Etam sangat produktif dalam tiga pertandingan kandang sebelumnya. Tercatat Ponaryo Astaman dkk. mencetak 15 gol hanya dalam tiga laga kandang. Hal ini yang sangat diwaspadai Arema sehingga mereka akan merapatkan lini belakang.

    Namun, kubu Borneo FC sadar lawan yang akan dijamunya kali ini bukan seperti tamu-tamu sebelumnya. Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, juga melihat Arema salah satu tim produktif di TSC sehingga mereka juga perlu hati-hati.

    "Susah untuk memprediksi pertandingan ini karena dua tim paling produktif akan bertemu. Tapi, Arema dalam tekanan sekarang. Mereka wajib menang untuk memburu juara. Sedangkan kami akan main normal dan lepas," kata Dragan.

    Tim Pesut Etam ini memang sudah tidak memiliki peluang untuk jadi juara karena mereka sekarang ada di posisi tujuh klasemen. Namun, berada lima tingkat di bawah Arema justru jadi semangat tersendiri untuk menjungkalkan Singo Edan di Samarinda. "Kalau Arema kalah di sini, mereka akan kehilangan gelar juara," ujar Dragan.

    Susunan Prakiraan Pemain
    Pusamania Borneo FC (4-4-2): Dian Agus; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Jad Noureddin; Terens Puhiri, Flavio Junior, Ponaryo Astaman, Jefri Kurniawan; Pedro Javier, Edilson Tavares
    Pelatih: Dragan Djukanovic


    Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Syaiful Indra, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Ahmad Alfarizi; Nick Kalmar, Ferry Aman Saragih; Dendi Santoso, Raphael Maitimo, Okto Maniani; Cristian Gonzales
    Pelatih: Milomir Seslija

     

    Video Populer

    Foto Populer