Sukses


    Yoo Jae-hoon Bersyukur Persipura Perlebar Jarak di Masa Krusial

    Bola.com, Jayapura - Sejak beberapa pekan terakhir, dua klub papan atas yakni Persipura Jayapura dan Arema Cronus, terus bersaing memperebutkan gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Hingga pekan 32, kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 62. Namun, Persipura berhak berada di puncak klasemen karena unggul head to head dari Arema.

    Sebagai catatan, sesuai regulasi di TSC, bila ada dua atau lebih klub yang memiliki poin sama, maka perhitungan head to head yang digunakan terlebih dulu baru selisih gol.

    Dalam ini Persipura unggul karena mampu menahan imbang Arema di Malang dan mengalahkan tim Singo Edan di Jayapura.

    Setelah ditempel ketat Arema dengan koleksi poin sama dalam beberapa pekan, tim Mutiara Hitam akhirnya menjauh. Hal itu terjadi seusai mengalahkan Persegres Gresik United 3-0, Minggu (11/12/2016). Beberapa jam kemudian, Arema tertahan kala menjalani laga tandang di markas Pusamania Borneo FC. Arema hanya mampu mencuri satu poin dari pertandingan itu.

    Alhasil, kini Persipura memperlebar jarah dengan selisih dua poin dari Arema,di saat turnamen tinggal menyisakan satu laga lagi. Sekarang tim Mutiara Hitam mengoleksi poin 65 sedangkan Arema 63.

    Kiper utama Persipura, Yoo Jae-hoon, bersyukur mendapat tiga poin dari pertandingan terakhir sehingga bisa memperlebar jarak dari sang seteru.

    "Puji Tuhan, di pertandingan terakhir kami meraih tiga poin penuh. Kami semua mempunyai mental juara, meski semua tahu, kami mengawali ini (turnamen) dengan hasil yang buruk di beberapa pertandingan awal. Tapi, kami tidak mau menyerah," kata Yo Jae-hoon kepada Bola.com.

    Perebutan gelar juara pun ditentukan hingga laga pekan terakhir. Di pertandingan terakhir, di atas kertas, Persipura punya kans besar meraup poin penuh karena bermain di Jayapura, melawan PSM, Minggu (18/12/2016).

    Dari segi peluang, Persipura hanya memerlukan hasil imbang untuk merebut gelar juara. Beban mereka juga lebih ringan karena bermain di kandang. Berbeda dengan Arema, yang harus menang, kendati memainkan laga kandang karena yang akan dihadapi adalah Persib Bandung.

    "Semua tahu, kami dapat satu poin saja sudah pasti bisa jadi juara. Tapi, kami akan tetap berjuang untuk ambil tiga poin karena kami bermain di kandang. Bertemu siapa saja, kami harus menang jika bermain di Stadion Mandala," kata Yoo Jae-hoon.

     

    Video Populer

    Foto Populer