Sukses


    Bek Muda Arema Pulih Lebih Cepat dari Cedera Patah Tulang

    Bola.com, Malang - Semangat bek muda Arema Cronus, Ryuji Utomo untuk pulih dari cedera patah tulang sekitar engkel kaki kanan patut diacungi jempol. Sebulan lebih menghilang untuk pemulihan, bek 21 tahun ini muncul dalam latihan Jumat (16/12/2016) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang untuk persiapan melawan Persib Bandung.

    Ryuji tidak latihan terpisah seperti pemain yang baru kembali dari cedera berat. Ia langsung bergabung dengan pemain lain untuk berlatih penuh. "Prinsip saya, kalau sudah kembali menginjak rumput artinya kondisi sudah 100 persen siap main," kata mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

    Pulihnya cedera Ryuji ini tentu lebih cepat dari yang diprediksi karena dokter Arema, Yudis Sugeng mengatakan bahwa sang pemain paling cepat kembali merumput antara 1-2 bulan sejak dia mengalami cedera tersebut di kandang Perseru Serui, 13 November. Waktu itu diperkirakan Ryuji sudah tak bisa melanjutkan kiprahnya di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang berakhir pekan ini.

    "Tapi untuk pulih lebih cepat butuh perjuangan. Sehari saya menjalani dua kali terapi. Itu rutin selama cedera karena target saya harus pulih sebelum pertandingan terakhir melawan Persib," ucap pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini.

    Sebelumnya, Ryuji sempat dihadapkan pada pemulihan lewat operasi. Namun dokter yang menanganinya di Jakarta punya opsi lain. Terapi dan rutin menjalani pemeriksaan dianggap jalan terbaik.

    "Waktu pemulihan, sekalian saya juga menjaga fisik. Macam-macam bentuk latihan dan terapinya. Ada yang pakai aliran listrik ringan dan alhamdulillah semua berjalan lancar," tegas pemain yang sempat merumput di Bahrain bersama Al Najma itu.

    Namun peluang Ryuji untuk bermain melawan Persib cukup kecil karena dua palang pintu Arema, Hamka Hamzah dan Goran Gancev sedang fit. Jika pelatih Milomir Seslija memberinya kesempatan, bisa jadi Ryuji masuk sebagai pengganti. "Saya kembali ke Malang lebih cepat juga karena rindu sama suasana latihan, teman satu tim dan Aremania," kata pemain berdarah Jepang ini.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer