Sukses


Keras! Laga Derby Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil dominan saat bersua Atletico Madrid pada partai bertajuk El Derbi Madrileno di babak perempatfinal Liga Champions. Namun hingga laga usai, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini menjadi modal berharga bagi Real Madrid. Pasukan Los Blancos hanya perlu menang tipis 1-0 pada laga leg kedua yang berlangsung di markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu, 23 April nanti.

Real Madrid bertandang ke markas tetangganya, Atletico, Stadion Vicente Calderon pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB.

Los Blancos turun dengan skema andalan 4-3-3 pada partai ini. Trio BBC, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale menjadi andalan di lini serang. Sementara, Atletico bertumpu pada skema 4-4-2, mengandalkan duet Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic di lini serang.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan sedikit kasar. Meski bertindak sebagai tim tamu, Madrid tampil lebih dominan. Hal itu dibuktikan dengan statistik penguasaan bola Los Blancos yang mencapai 61 persen dan 17 tembakan ke arah gawang.

Praktis, Atletico Madrid hanya mampu tampil bertahan sepanjang laga sambil sesekali melancarkan serangan balik. Meski menguasai jalannya pertandingan, Madrid kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Atletico.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Madrid sudah mendapatkan dua peluang bagus mencetak angka. Pertama, melalui tembakan jarak jauh Daniel Carvajal pada menit kedua dan tembakan keras kaki kiri Gareth Bale dari dalam kotak penalti. Namun, semuanya mampu dimentahkan Jon Oblak.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/851991/original/056162000_1429070636-bale.PNG

Oblak kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-31. Kali ini, tembakan kaki kiri Gareth Bale dari luar kotak penalti berhasil ditepisnya dengan satu tangan.

Gagal mencetak gol di babak pertama membuat Madrid semakin bernafsu menyerang pada babak kedua. Pelatih Carlo Ancelotti menginstruksikan dua bek sayapnya, Marcelo dan Daniel Carvajal, untuk aktif membantu serangan.

Atletico patut berterimakasih kepada Oblak. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu kembali melakukan penyelamatan cemerlag pada menit ke-57. Tembakan keras kaki kanan Ronaldo dari jarak dekat mampu ditepisnya. Sementi berselang, giliran tandukan jarak dekat Raphael Varane yang mampu dihalaunya.

Peluang terbaik Atletico pada laga ini hadir di menit kritis pertandingan melalui Mario Suarez dan Mario Mandzukic. Namun, tembakan jarak dekat keduanya mampu ditahan kiper Iker Casillas. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Guilherme; Arda, Mario Suarez, Gabi, Koke (Torres 83'); Mandzukic, Griezmann (Raul Garcia 76').

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa 84'), Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, James; Bale, Benzema (Isco 75'), Cristiano.

Video Populer

Foto Populer