Sukses


Tumbangkan Jepang, Tiongkok Pertahankan Piala Sudirman

Bola.com, Dongguan - Final Piala Sudirman 2015 yang berlangsung di Dongguan, Tiongkok, berlangsung nyaris tanpa kejutan. Tuan rumah tanpa kesulitan membekuk perlawanan Jepang dengan skor telak 3-0. Keunggulan itu membuat Tiongkok memastikan trofi Piala Sudirman tetap berada di pangkuan mereka.

Sebenarnya di game pertama di nomor ganda putra, Jepang sempat memberikan perlawanan. Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa memang sempat takluk dari Fu Haifeng/Zhang Nan di set pertama, tapi mereka membalasnya di set kedua. Kendati demikian, mental juara Tiongkok kembali tersaji di ronde ketiga karena mereka menang 21-17.

Di nomor tunggal putri, Li Xuerui juga terlalu tangguh bagi Akane Yamaguchi. Xuerui berhasil menyumbangkan poin kedua untuk Tiongkok lewat dua set langsung.

Mental Jepang yang keburu jatuh dimanfaatkan oleh Lin Dan yang turun di partai ketiga. Atlet berperingkat dua dunia versi BWF itu menundukkan Takuma Ueda dengan skor 21-15, 21-13.

Trofi Piala Sudirman 2015 jadi koleksi ke-10 Tiongkok semenjak turnamen ini mulai bergulir pada 1989.

Berikut hasil pertandingan Tiongkok vs Jepang.

Ganda Putra: Fu Haifeng/Zhang Nan vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (21-17, 20-22, 21-17)
Tunggal Putri: Li Xuerui vs Akane Yamaguchi (23-21, 21-14)
Tunggal Putra: Lin Dan vs Takuma Ueda (21-15, 21-13)

Sementara itu, Indonesia hanya sanggup melaju hingga babak semifinal. Sempat menyumbangkan angka lewat Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, tapi pasukan Merah Putih harus angkat koper karena pada akhirnya takluk 1-3 dari Tiongkok.

Baca Juga :

Polii/Nitya Tersungkur, Indonesia Kandas di Semifinal

Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok

Kandaskan Korea Selatan, Jepang Tantang Tiongkok di Final

Video Populer

Foto Populer